Menjadi Pesepak Bola Profesional di Indonesia

Menjadi Pesepak Bola Profesional di Indonesia

Meliputi Apa Saja Di Antaranya ?

Di Dalam dunia olahraga bola yang dikenal dengan sepak bola khususnya yang ada di kawasan Asia, di NKRI tentunya dikenal dengan sebutan negara yang begitu mencintai dunia sepak bola. Yang dimana hal tersebut hampir tidak terbantahkan apabila menoleh ke arah belakang untuk mengintip gimana riuhnya sebuah dukungan dari suporter ke klub Timnas yang sedang bertanding.

Seirama dengan adanya pernyataan diatas jadi tidak dapat juga ketika kita amati saat Timnas sedang berlaga. Jadi pada setiap sudut stadion nantinya yang akan dipenuhi dengan para penonton ataupun para suporter yang sudah senantiasa memberikan sebuah dukungan yang heboh dan memberikan sebuah suntikan tenaga fresh untuk semua pemain yang lagi berjuang. 

Akan tetapi sebuah dukungan dari para pecinta saja tidaklah cukup mendatangkan prestasi untuk para pemain Timnas Indonesia. Yang kita butuh untuk lebih menjadikan suatu negara yang syarat untuk prestasi yang tinggi. Tentunya kita akan memilih untuk lebih disegani karena adanya kualitas para pemain yang hebat. 

Tentunya akan lebih terlihat elok apabila kedua komponen itu sudah sejalan, jadi negara yang mempunyai prestasi dengan para suporter yang fanatic dalam sepak bola. Dan untuk mengindahkan pada kedua komponen itu maka PSSI yang sebagai induk daripada sepak bola di Indonesia telah mencoba mendatangkan Shin Tae yang diketahui sebagai pelatih Korea Selatan.

Dijaman kepemimpinannya, tentunya beliau sudah banyak sekali memberikan sebuah masukan dan juga perbaikan untuk para timnas indonesia. Pemain, Infrastruktur, dan juga kualitas liga sudah menjadi komentar drai para pelatih yang sudah terkenal denga kedisiplinan yang tinggi. 

Dengan garis besar ada 3 konsep utama yang seharusnya dimiliki oleh para pemain bola bernuansa profesional : 

  • Dari Fisik Pemainnya

Satu fisik yang tentunya telah menjadi sebuah komponen yang seharusnya dipenuhi dengan para pemain bola profesional di Indonesia. Dengan konteks ini yang akan berhubungan dengan fisik yang terlihat pada luar pemain seperti tinggi badan ataupun berat badannya. Pada keduanya harus proporsional yang dimana hal ini akan berkaitan dengan semua pemain yang berpostur tinggi contohnya para pemain yang memiliki otot otot yang besar dan kuat juga. 

Apabila kita menelaah menuju Eropa demi melihat bagaimana bentukan tubuh para pemain yang ada disana. Tentunya hampir semuanya profesional karena memperhatikan postur tubuhnya. Yang dimana hal tersebut yang akan menunjang sebuah profesinya sama seperti Lewandowski, Depay, Ronaldo dan juga yang lain. Yang tentunya bukan fisik saja yang terlihat tapi juga prestasinya yang akan menunjang, dengan kondisi fisik yang ada didalam tubuh juga harus diperhatikan. 

  • Suatu Teknik Pemain 

Sebuah teknik pemain yang memainkan sikulit juga diharuskan menjadi sebuah sorotan yang utama dikarenakan hal itu nantinya yang jadi membedakan para pemain yang memiliki kemampuan atau yang tidak. Tentunya teknis bisa terus diasah sejak dini demi menikmati sebuah pencapaian yang sempurna jika dia dewasa nantinya. Suatu teknik ini yag tentunya juga akan di kaitkan  oleh minat ataupun bakat didalam psikologi. 

Seorang anak yang telah memiliki sebuah minat dan juga bakat di dalam sepak bola nantinya akan lebih mudah untuk dilatih dan juga di orbitkan daripada anak yang telah di setting sebagai pemain. Meskipun tak menutup sebuah kemungkinan jika nantinya dia akan berhasil karena ketekunannya dan juga kerja yang ekstra yang dia kerjakan. 

Dan yang terakhir adalah kondisi psikis pemain kondisi ini yang harus lebih diperhatikan bagi para pemain jangan sampai stress hal itu menyebabkan pemain yang tidak akan fokus.